Tes PSB SMA Labschool UNJ Diikuti Sebanyak 2.628 Peserta

Labschool UNJ melaksanakan Tes PSB (Penerimaan Siswa Baru) 2024 bagi calon siswa/i SMA Labschool Jakarta (Rawamangun), Kebayoran, Cibubur, dan Cirendeu pada Minggu, 4 Februari 2024 secara serentak.

 

Semangat peserta tes sudah terlihat sejak pukul 06.00 pagi, mereka sudah hadir di Labschool pilihannya masing-masing bersama dengan orang tua yang senantiasa mendukung serta menaruh harapan besar untuk putra-putrinya agar dapat bergabung dengan keluarga besar Labschool UNJ.

 

Ketika memasuki area Labschool, peserta disambut oleh guru dan karyawan Labschool diiringi dengan penampilan musik angklung, performance tari, band, dan penampilan seni lainnya dari siswa/i SMA Labschool.

 

Anggota OSIS SMA Labschool siap mendampingi orang tua peserta tes untuk melihat berbagai piagam penghargaan perolehan prestasi, rekam jejak lulusan SMA Labschool di Perguruan Tinggi (PTN/PTS/Luar negeri) portofolio projek, dan hasil karya dari siswa/i berprestasi SMA Labschool.

 

Setelah disambut dengan penampilan dari kakak-kakak SMA, tepat pada pukul 08.00 peserta tes memasuki ruangan tes masing-masing dan mengikuti arahan dari pengawas. Tes berlangsung selama 2,5 jam, dimulai pukul 09.00-11.30 WIB.

Prof Totok
Foto : Prof. Dr. Totok Bintoro, M.Pd memberikan pengarahan di Labschool Cirendeu.

 

Kepala PSL Labschool UNJ, Prof. Dr. Totok Bintoro, M.Pd. menyampaikan, “Semoga ini jadi bagian amal bagi kita, kita sudah laksanakan PSB secara baik. Rasa hormat dan apresiasi yg setinggi-tingginya kepada panitia yang telah bekerja dengan luar biasa. Semoga apa yg telah kita lakukan akan menjadi pengalaman baik, dan semoga Labschool menjadi institusi yg bereputasi dimanapun berada.”

 

Ketua PSB 2024 Dr. M. Fakhruddin, M.Si berpesan, “Mari kita berikan layanan prima dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan Tes PSB hari ini berjalan dengan lancar dan apabila ada hambatan dapat langsung dikomunikasikan kepada panitia yang bersangkutan”.

IMG_2308
Foto : Peserta ujian daring SMA Labschool Kebayoran.

Selain peserta dalam negeri, Labschool memfasilitasi peserta tes yang sedang berada di luar negeri agar tetap bisa mengikuti tes PSB Labschool secara daring. Terdapat 12 peserta yang mengikuti tes secara daring, diantaranya 1 peserta tes SMA Labschool Jakarta, 5 peserta tes SMA Labschool Kebayoran, 3 peserta tes SMA Labchool Cibubur, dan 3 peserta tes SMA Labchool Cirendeu. Labschool juga menyediakan ruang bagi peserta tes yang mengalami kendala pada perangkat laptopnya untuk langsung ditangani oleh tim IT Labschool.

 

Hadir sebanyak 2628 peserta tes yang tersebar di empat lokasi Labschool yaitu 876 peserta tes SMA Labschool Jakarta, 1044 peserta tes SMA Labschool Kebayoran, 305 peserta tes SMA Labchool Cibubur, dan 403 peserta tes SMA Labchool Cirendeu.

Pameran PSB
Foto : Pameran di Labschool Jakarta.

Pada saat tes berlangsung, orang tua dipersilakan menunggu di Ruang Pameran untuk menghadiri Talk Show bersama Guru dan Organisasi Kesiswaan Labschool agar mengenal lebih jauh program unggulan Labschool. Untuk pendidikan terbaik putra-putri anda ingat satu nama, LABSCHOOL!

Admin

Admin

Leave a Replay

Komplek UNJ, Jalan Pemuda, RT. 7 / RW. 14, Rawamangun, RT.7/RW.14, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Get In Touch

(021) 4786 0038 (Hunting)

© LABSCHOOL UNJ

PENGUMUMAN SELEKSI KB-TK

Klik Tombol Pengumuman dibawah ini dan Login Menggunakan Email dan Password pada saat Mendaftar

LOGIN APLIKASI

DAFTAR ULANG

SMP

SMA

KB-TK

SD

DAFTAR ULANG PPSBB

DAFTAR ULANG PSB

PENGUMUMAN KELULUSAN

PILIH UJIAN