Rektor UNJ Memberikan Penghargaan kepada Guru Berdedikasi

Hari guru nasional (HGN) yang diperingati setiap tanggal 25 November merupakan kebahagiaan tersendiri bagi guru-guru di Indonesia. Tidak terkecuali di Labschool UNJ, peringatan hari guru dilakukan sejak hari Kamis dan Jumat 23-24 November dengan berbagai kegiatan baik yang dilakukan oleh siswa maupun orangtua yang terhimpun dalam POMG. Kegiatan dalam bentuk apel, pentas apresiasi seni, sampai pemberian kenang-kenangan dalam bentuk hadiah serta penganugerahan guru terfavorit, terbaik dan sebagainya. Intinya pada hari itu semua civitas akademika merayakan dengan suka cita perayaan hari guru tersebut.

IMG_1528
Foto : Dr. Achmad Ridwan, M.Si. memberikan sambutan saat Hari Guru Nasional 2023.

Pada puncaknya, di Sabtu, 25 November 2023 dilakukan upacara hari guru yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan Labschool UNJ. Hal menarik pada upacara ini adalah semua petugas dan peserta adalah guru, hanya sedikit perwakilan siswa yang mengikuti upacara, karena pada hari Sabtu memang sekolah libur. Bertindak sebagai pembina upacara kepala BPS Labschool bapak Dr. Achmad Ridwan, M.Si. Dalam amanat nya, beliau menyampaikan pidato dari Mas Menteri yang dilanjutkan dengan pesan terkait tugas guru yang mulia dalam melaksanakan amanat negara mencerdaskan kehidupan bangsa. Tidak lupa beliau mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian guru-guru di Labschool. Amal dan dediikasi guru akan dibalas oleh Allah swt. Upacara yang berlangsung khidmat dengan naungan awan membuat upacara lebih syahdu apalagi saat dinyanyikan lagu Himne guru secara bersama-sama oleh peserta upacara.

 

Usai upacara, kegiatan selanjutnya adalah acara “Pemberian Penghargaan kepada Guru Berdedikasi. Acara ini dilakukan di Auditorium Labschool lantai 3 yang dihadiri oleh Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin, M.Si., Wakil Rektor 2 Prof. Dr. Ari Saptono, M.Pd. Prof. Dr. Iwan Sugihartono selaku Kepala LP2M UNJ, Yayasan Pembina UNJ Dr. Fakhruddin Arbah, dan Kepala BPS Labschool Dr. Achmad Ridwan, M.Si beserta jajaran, kepala-kepala Sekolah Labschool serta guru-guru dan karyawan.

IMG_1607
Foto: Pimpinan UNJ dan Yayasan Pembina UNJ menghadiri Penganugerahan Guru Berdedikasi

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Labschool dilanjutkan laporan ketua panitia, Dr. Uswadin, M.Pd. melaporkan tentang pelaksanaan peringatan hari guru ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dihadiri oleh rektor dan jajaran pimpinan UNJ serta BPS. Dengan momentum peringatan hari guru diharapkan terjadi peningkatan kesejahteraan baik material maupun spiritual guru, sehingga dapat lebih memotivasi dan semangat baru bagi guru-guru Labschool. Uswadin juga menyampaikan bahwa ada sebanyak 58 guru dan karyawan yang akan mendapatkan satya lencana kesetiaan dari Rektor UNJ pada tahun ini. Uswadin berharap acara ini dapat dilakukan secara kontinyu setiap tahun, di hari pendidikan nasional maupun Hari Guru Nasional (HGN).

IMG_1690
Foto : Prof. Dr. Komarudin, M.Si memberikan penghargaan kepada guru Labschool.

Acara berikutnya adalah Pembacaan Surat Keputusan pemberian penghargaan dari Rektor kepada guru dan karyawan berdedikasi. Ada tiga kategori penerima penghargaan yaitu guru atau karyawan yang memilki masa kerja10 tahun lebih, 20 tahun lebih dan 30 tahun lebih. Selain mendapat satya lencana dan piagam penghargaan, rektor UNJ juga memberikan lencana rokokbet dalam bentuk logam mulia (emas) sebesar 5 gram untuk guru dengan masa kerja 30 tahun, 4 gram untuk 20 tahun, dan 3 gram untuk 10 tahun.

IMG_1741
Foto : Prof. Dr. Komarudin, M.Si memberikan arahan kepada guru dan karyawan Labschool.

Dalam sambutannya rektor mengucapkan selamat hari guru dan berharap guru Labschool tetap menjaga kualitas dan profesionalitasnya. Karena Labschool UNJ diakui menjadi kiblat dan rujukan bagi sekolah-sekolah khususnya bagi sekolah yang dimiliki oleh universitas-universitas seperti UNESA Surabaya, UPI Bandung, UNY Jogjakarta, UNNES Semarang, UB Malang, UM Malang, UNP Padang, UNILA Lampung dan lain-lain. Mereka sering datang ke Labschool untuk belajar bagaimana mengelola sekolah sehingga dapat maju dan berkembang seperti Labschool UNJ. Oleh karena itu rektor berpesan setiap hari Labschool pun harus memperbaiki tata kelola dengan lebih baik dan lebih baik lagi. Rektor berkeinginan untuk dapat memberi apresiasi dalam bentuk penghargaan lebih besar lagi, namun karena ada batasan dari peraturan maka untuk sekarang baru dapat diberikan seperti sekarang ini, pungkasnya.

Acara diakhiri dengan guru/ karyawan berfoto bersama rektor, pimpinan BPS, pimpinan sekolah serta disempurnakan dengan pembacaan doa. Ada tergambar raut bahagia dan bangga pada pagi itu karena sebagian mereka mendapat apresiasi dan penghargaan dari Apk Slot Gacor pimpinan mereka. Labschool, Jaya!

Picture of Admin

Admin

Leave a Replay

Komplek UNJ, Jalan Pemuda, RT. 7 / RW. 14, Rawamangun, RT.7/RW.14, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Get In Touch

(021) 4786 0038 (Hunting)

© LABSCHOOL UNJ

LOGIN APLIKASI

DAFTAR ULANG

SMP

SMA

KB-TK

SD

DAFTAR ULANG PPSBB

DAFTAR ULANG PSB

PENGUMUMAN KELULUSAN

PILIH UJIAN