PSB

LABSCHOOL

Adalah sistem seleksi penerimaan siswa baru pada sekolah-sekolah di lingkungan Labschool UNJ yang terdiri dari KB, TK, SD, SMP dan SMA.

Sistem seleksi Penerimaan Siswa Baru (PSB) Labschool UNJ untuk tingkat SMP-SMA terdapat dua (2) jalur yaitu PSB Jalur Prestasi dengan sebutan  (PPSBB – Program Penjaringan Siswa Baru Berprestasi) dan PSB Jalur Tes Ujian.

Untuk Penerimaan Jalur Prestasi (PPSBB–Program Penjaringan Siswa Baru Berprestasi) terdiri dari Jalur Prestasi Akademik dan Jalur Prestasi Non Akademik. Proses pendaftaran calon peserta PSB Labschool UNJ dan ujiannya dilakukan secara online (daring).

SYARAT MENDAFTAR PPSBB

        SYARAT UMUM

        • Terdaftar sebagai siswa kelas 6 (enam) SD / Madrasah. Ibtidaiyah/Sederajat pada tahun pelajaran 2022/2023.
        • Sungguh-sungguh berminat untuk menjadi siswa SMP Labschool.
        • Berasal dari sekolah berakreditasi “A”.

SYARAT KHUSUS

1. JALUR AKADEMIK
Memiliki prestasi akademik yang tinggi, dengan ketentuan memiliki rata-rata nilai rapor minimal 95 setiap semester, berdasarkan nilai rapor aspek PENGETAHUAN pada 4 mata pelajaran (Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, dan IPS), dari kelas 4 dan kelas 5 semester 1 sampai dengan semester 2 (4 semester), pada skala 100 (seratus), pada aspek PENGETAHUAN saja.

2. JALUR NON AKADEMIK
a. Memiliki prestasi dan/atau potensi keberbakatan di berbagai bidang (akademik, seni, olahraga, organisasi/kepemimpinan,  keagamaan atau lainnya; seperti KSN, atau FLS2N, atau KOSN, atau KoPSI, atau kompetisi lainnya yang sederajat tingkat  Provinsi, Nasional, Internasional), yang dibuktikan dengan fotocopy Sertifikat/Piagam/Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh panitia penyelenggara.
b. Memiliki rata-rata nilai rapor minimal 90 setiap semester pada 4 mata pelajaran (Bahasa Indonesia,Matematika, IPA, dan IPS), dari semester 1 kelas 4 sampai dengan semester 2 kelas 5 (4 semester), pada skala 100 (seratus), pada aspek PENGETAHUAN saja.

       SYARAT UMUM

        • Calon siswa adalah siswa SMP/Mts/Sederajat.
        • Terdaftar sebagai siswa kelas 9 (sembilan) SMP/ MTs/Sederajat pada tahun pelajaran 2022/2023.
        • Sungguh-sungguh berminat untuk menjadi siswa SMA Labschool
        • Berasal dari sekolah berakreditasi “A”.
  •        SYARAT KHUSUS

1. JALUR AKADEMIK

Memiliki prestasi akademik yang tinggi, dengan ketentuan memiliki rata-rata nilai rapor minimal 87 setiap semester, berdasarkan nilai rapor pada 5 mata pelajaran (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, dan IPS), dari kelas 7 dan 8, semester 1 sampai dengan semester 4 (4 semester), pada skala 100 (seratus), pada aspek PENGETAHUAN saja.

2. JALUR NON-AKADEMIK

a. Memiliki rata-rata nilai rapor minimal 87 setiap semester, kelas 7 dan 8, dari semester 1 sampai dengan semester 4 (4 semester), diinputkan ke aplikasi pendaftaran pada 5 mata pelajaran (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, dan IPS), pada skala 100 (seratus), pada aspek PENGETAHUAN saja.

b. Memiliki prestasi berjenjang mulai dari tingkat Kota/Kabupaten di berbagai bidang (akademik, seni, olahraga, organisasi/kepemimpinan, keagamaan atau lainnya; seperti OSN, atau FLS2N, atau O2SN, atau OPSI, atau  kompetisi lainnya yang sederajat tingkat Kota, Provinsi, Nasional, Internasional), yang dibuktikan dengan fotokopi Sertifikat/Piagam/Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh penyelenggara kegiatan.

UPDATE
INFO

No posts found!

TIMELINE
KEGIATAN
DAFTAR DI SINI

kB-TK

SD

SMP

SMA

Link Pendaftaran France Track Labschool Cibubur

Motto

IMAN - ILMU - AMAL

“Untuk Pendidikan Terbaik Putra-Putri Anda. Ingat satu nama LABSCHOOL

LABSCHOOL JAKARTA

(KB-TK - SMP - SMA)

LABSCHOOL CIBUBUR

( SD - SMP - SMA )

LABSCHOOL KEBAYORAN

( SMP - SMA )

LABSCHOOL CIRENDEU

( SMP - SMA )
IT PSB Labschool

Yth Bapak Ibu orang tua calon siswa PPSBB

Saat ini anda sudah bisa melakukan pendaftaran PPSBB. Bagi yang belum tuntas melakukan pendaftaran, silahkan melanjutkan kembali hingga selesai.

Terima kasih

Panitia PPSBB Labschool 2023

INFO TERBARU

Sehubungan dengan masih banyaknya calon peserta Tes Seleksi PSB SMA yang belum melakukan pengisian data dan cetak kartu peserta, khususnya bagi yang sudah melakukan pembayaran melalui virtual account maka Panitia PSB Labschool memberi  kesempatan kepada calon peserta untuk mengisi data dan mencetak kartu peserta, ditunggu sampai dengan hari ini, Minggu 30 Januari 2022 pukul 23:59 wib.

Setelah itu sistem akan ditutup secara otomatis.

Harap untuk menjadi maklum.

Salam
Panitia PSB Labschool 2022

DAFTAR ULANG PPSBB

DAFTAR ULANG PSB

PILIH UJIAN