Pelepasan Pendakian Ke-90 Khansa Syahlaa oleh Menpora RI

Siswi SMA Labschool Jakarta, Khansa Syahlaa Aliyah menjalankan misi pendakiannya yang ke-90 ke Gunung Aconcagua, Argentina yang merupakan salah satu dari 7 Summits of the World (7 puncak tertinggi dunia) dengan ketinggian 6.962 Mdpl. Misi pendakiannya mendapat dukungan penuh dari SMA Labschool Jakarta, Kemenparekraf RI Bapak Sandiaga Uno, dan Menpora RI Bapak Dito Ariotedjo.

WhatsApp Image 2024-01-19 at 10.28.10
Foto : Menpora Dito Ariotedjo bersama Khansa Syahlaa

Pada Kamis, 18 Januari 2024 Menpora RI, Bapak Dito Ariotedjo secara resmi memberikan dukungan dan melakukan prosesi pelepasan Khansa yang bertempat di Media Center Kemenpora RI. Bapak Dito menyerahkan bendera Merah Putih secara simbolis kepada Khansa sebagai bentuk dukungan semangat untuk Khansa mengibarkannya di puncak Gunung Aconcagua, Argentina.

Pada kesempatan ini, Menpora mengapresiasi apa yang khansa sudah lakukan dan sudah seharusnya generasi muda sekarang dapat meneladani apa yang khansa lakukan dengan menekuni bidang yang disukai terutama sekaligus lebih mengenal alam Indonesia dengan misi pendakian dan membuat prestasi dengan mendaki puncak gunung tertinggi di dunia.

WhatsApp Image 2024-01-19 at 10.28.12 (2)
Foto : Kepala SMA Labschool Jakarta turut memberi dukungan kepada Khansa Syahlaa

Kepala SMA Labschool Jakarta, Dr. Suparno, S.Pd., M.M. turut hadir dalam prosesi ini, beliau selalu mendukung perjalanan prestasi siswa/i SMA Labschool Jakarta baik di tingkat Nasional hingga ke kancah Internasional termasuk prestasi gemilang dari Khansa. Dukungan ini menjadi semangat bagi Khansa untuk mempersiapkan fisik dan mental dalam menjalankan misi pendakiannya yang ke-90 pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Khansa sendiri sudah menyelesaikan misi pendakian 3 puncak gunung tertingga yaitu Puncak Cartenz (2017), Puncak Kilimanjaro (2019), dan Puncak Gunung Elbrus (2022). Puncak Gunung Aconcagua di Argentina sekaligus akan menjadi  puncak gunung tertinggi ke-4 dan puncak gunung ke-90 yang akan Khansa taklukkan.

Selamat berjuang untuk Khansa, kibarkan bendera Merah Putih di salah satu puncak tertinggi dunia dan semoga senantiasa diberi keselamatan sampai kembali ke tanah air. Kami keluarga Labschool UNJ dan teman-teman di SMA Labschool Jakarta menantimu.

Admin

Admin

Leave a Replay

Komplek UNJ, Jalan Pemuda, RT. 7 / RW. 14, Rawamangun, RT.7/RW.14, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Get In Touch

(021) 4786 0038 (Hunting)

© LABSCHOOL UNJ

PENGUMUMAN SELEKSI KB-TK

Klik Tombol Pengumuman dibawah ini dan Login Menggunakan Email dan Password pada saat Mendaftar

LOGIN APLIKASI

DAFTAR ULANG

SMP

SMA

KB-TK

SD

DAFTAR ULANG PPSBB

DAFTAR ULANG PSB

PENGUMUMAN KELULUSAN

PILIH UJIAN