Meet and Greet di Awal Tahun

Ada budaya yang menarik dilakukan oleh sekolah-sekolah Labschool, dari mulai KB-TK sampai dengan SMA, yaitu melakukan Meet and Greet di awal tahun Pelajaran. Ya, meet and greet adalah salah satu budaya sekolah yang tetap dipelihara sampai saat ini, yaitu pertemuan antara orangtua siswa dengan pihak sekolah. Pertemuan ini tidak hanya menjadi menu orangtua siswa baru namun juga orangtua siswa yang lama. Artinya tidak hanya untuk orangtua siswa kelas 1, 7, atau 10 saja namun orangtua kelas-kelas berikutnya juga dilakukan.

Pertemuan orangtua siswa dengan sekolah di awal tahun Pelajaran sangat penting dilakukan agar sekolah dapat menginformasikan program-program kegiatan yang akan dialami dan dilakukan siswa pada satu tahun ke depan. Sekolah juga akan mengenalkan walikelas dan guru-guru yang akan mengampu mata Pelajaran ataupun penanggungjawab kegiatan. Di sisi lain, orangtua juga dapat mengetahui kegiatan-kegiatan apa yang akan dialami dan dipersiapkan siswa selama satu tahun ke depan. Keduanya dapat berkolaborasi untuk menyukseskan program-program tersebut dengan mengambil peran sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing.

Selain mendapatkan informasi kegiatan-kegiatan akademik dan kesiswaan dan hal-hal terkait prestasi sekolah atau program sekolah, dalam pertemuan tersebut dihadirkan pula narasumber-narasumber yang dapat membekali orangtua siswa dalam meraih sukses pendidikan di sekolah. Beberapa nara sumber yang biasa diundang untuk memberikan pencerahan antara lain: Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd., dr. Aisah Dahlan, Dr. Achmad Ridwan, M.Si, Motivator, Psikolog dan narasumber lain yang dapat memperkaya dan membekali orangtua dalam pengasuhan dan pendidikan anak.

Meet and Greet dilanjutkan dengan pertemuan dalam kelompok kecil yaitu kelas, untuk mengenal lebih dekat dengan wali kelas dan sesama orangtua, selanjutnya dibentuk organisasi kelas yang beranggotakan perwakilan orangtua untuk berkolaborasi dengan wali kelas dalam menyukseskan belajar para siswa di kelas masing-masing. Pertemuan pertama awal tahun, akan menentukan sukses berikutnya, itulah yang menjadi alasan mengapa orangtua Labschool senantiasa semangat untuk hadir dalam acara Meet and Greet di awal tahun.

Picture of Admin

Admin

Leave a Replay

Komplek UNJ, Jalan Pemuda, RT. 7 / RW. 14, Rawamangun, RT.7/RW.14, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Get In Touch

(021) 4786 0038 (Hunting)

© LABSCHOOL UNJ

LOGIN APLIKASI

DAFTAR ULANG

SMP

SMA

KB-TK

SD

DAFTAR ULANG PPSBB

DAFTAR ULANG PSB

PENGUMUMAN KELULUSAN

PILIH UJIAN