Wisuda Yudhaka Hritahata SMA Labschool Cibubur

Humas PSL Labschool – Siswa/i Angkatan ke-11 Yudhaka Hritahata resmi menyandang predikat alumni SMA Labschool Cibubur dalam acara Wisuda pada Senin, 13 Mei 2024 di Ballroom Mandira,  Gedung Sasana Kriya, Taman Mini. Sebanyak 229 wisudawan dan wisudawati SMA Labschool Cibubur Tahun Pelajaran 2023-2024 dikukuhkan oleh Kepala SMA Labschool Cibubur, Dr. Ali Chudori. Wisuda tahun ini lekat dengan nuansa Jawa dengan dekorasi, iringan musik, tarian, dan pakaian yang dikenakan oleh pimpinan sekolah, wali kelas, guru, dan karyawan.

 

Pada kesempatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I UNJ, Prof. Dr. Ifan Iskandar, M.Hum., Penasihat Labschool, Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd., Kepala Puslatdik Mutu PSL Labschool UNJ, Dr. Riyadi, S.T., M.T., Kepala BPH Labschool Cibubur, dr. Asdineri Ruslim, Sp.OG., Kepala SMA Labschool Cibubur, Dr. Ali Chudori, Wakil Bidang Akademik, Ibu Tri Purba Dharmastuti, M.Pd., Wakil Bidang Kesiswaan, Bapak Rahmat Fajar, S.Pd., Gr., Pimpinan Sekolah, Pimpinan BPS Labschool UNJ terdahulu, Dr. Achmad Ridwan, M.Si. dan Dr. Anggara Budi Susila, M.Si., serta turut dihadiri Direktur Institut français Indonésie (IFI), Jules Irrmann.

 

Foto : Wakil Rektor I UNJ Bidang Akademik, Prof. Dr. Ifan Iskandar, M.Hum.

Prosesi Wisuda diawali dengan para calon wisudawan dan wisudawati, tamu undangan, guru, dan pimpinan berbaris memasuki Ballroom Mandira. Kemudian disambut dengan Tarian Selamat Datang (Tari Gambyong) dari Kinanti Prita Manohara siswi kelas 11 IPS 2, penayangan video pewayangan, laporan Kepala Sekolah, sambutan Kepala BPH, sambutan Direktur IFI Indonesia, dan sambutan Wakil Rektor I UNJ.

Foto : Wisudawan dan Wisudawati berprestasi SMA Labschool Cibubur.

Yudhaka Hritahata yang berarti “Angkatan ke-11 dengan jiwa raga yang kuat serta tangguh dan bertanggung jawab”, telah membuktikan bahwa Angkatan YH mampu menghadapi segala tantangan yang dibuktikan dengan capaian prestasi luar biasa dari bidang akademik dan kesiswaan yang dibacakan pada sesi pengumuman wisudawan berprestasi oleh Ibu Arma dan Bapak Fajar.

 

Selain itu, tercatat sebanyak 28 siswa diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNBP, 11 siswa lolos seleksi International Undergraduate Program (IUP) UGM, 6 siswa lolos IUP ITS, 22 siswa lolos jalur Talent Scouting UI, 8 siswa lolos IUP ITB, IUP UNAIR, Perguruan Tinggi Luar Negeri di Australia, Hongkong, Jepang, China, dan Prancis.

Foto : Penyematan pin iLabs.

Setelah pengumuman prestasi, dilanjutkan dengan penampilan Tari Wira Pertiwi dari ekstrakurikuler tari tradisional. Kemudian memasuki prosesi pengalungan medali, dilanjut dengan penyematan pin Alumni Labschool (iLabs). Perwakilan wisudawan dan perwakilan orang tua murid menyampaikan kesan pesan selama menjadi bagian dari SMA Labschool Cibubur, lalu Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd. memberikan nasihat untuk para wisudawan. Prosesi Wisuda diakhiri dengan persembahan dari guru-guru SMA Labschool Cibubur kepada Angkatan YH dan sesi foto bersama.

 

Kepada angkatan Yudhaka Hritahata, semoga kenangan dan pengalaman mengenyam pendidikan berkarakter selama bersekolah di Labschool cukup menjadi bekal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi hingga meraih cita-cita. Ingatlah selalu tema acara Wisuda tahun ini yaitu “Dadiya sumunar sing ora nyulapi” yang berarti “Jadilah bersinar dan tetap bersahaja”.

Picture of Admin

Admin

Leave a Replay

Komplek UNJ, Jalan Pemuda, RT. 7 / RW. 14, Rawamangun, RT.7/RW.14, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Get In Touch

info@labschool-unj.sch.id

(021) 4786 0038 (Hunting)

© LABSCHOOL UNJ

LOGIN APLIKASI

DAFTAR ULANG

SMP

SMA

KB-TK

SD

DAFTAR ULANG PPSBB

DAFTAR ULANG PSB

PENGUMUMAN KELULUSAN

PILIH UJIAN