Pelatihan Guru Labschool YP-UNJ Strategi Pembelajaran Multiple Intelligence
MI-3 

Pelatihan Guru Labschool YP-UNJ
Strategi Pembelajaran Multiple Intelligence

Setelah beberapa waktu, Labschool berupaya mengundang Bapak Munif Chatib sebagai narasumber pelatihan strategi pembelajaran Multiple Intelligence, maka Alhamdulillah pada 19 – 20 September lalu pelatihan dapat dilaksanakan.
Pembelajaran Multiple Intelligence sesungguhnya sejalan dengan harapan kurikulum 2013 yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Pembelajaran ini berpusat pada peserta didik bukan pada guru. Karena, setiap peserta didik mempunyai kemampuan atau kompetensi yang berbeda-beda, bahkan gaya belajara mereka pun berbeda-beda. Nah, guru dalam hal ini berupaya menyelaraskan antara gaya mengajar dengan gaya belajar peserta didik. Lalu bagaimana caranya? Caranya ada pada strategi pembelajaran yang bervariatif.
Dalam kesempatan pelatihan tersebut, Bpk Munif Chatib dan Bpk. Setio Ismoyo, yang merupakan seorang instruktur dan motivator nasional, memberikan pelatihan berbagai macam strategi pembelajaran yang bervariasi tersebut. Menariknya dalam pelatihan tersebut, narasumber menyampaikan materinya dengan mempraktekan langsung berbagai strategi pembelajaran tersebut pada peserta, sehingga peserta tidak bosan dalam menjalankan pelatihan tersebut. Hal ini terlihat dari antusias peserta dalam mengikuti segala aktivitas pelatihan.
Pada akhir materi Pak Ismoyo memberikan kesempatan kepada peserta untuk menuliskan resolusi pada secarik kertas setelah diadakan pelatihan ini. Kemudian perwakilan peserta sebanyak 10 orang diberi kesempatan untuk berlari dari luar ruang auditorium sampai ke depan kemudian meneriakan satu resolusi masing-masing peserta.
Melalui pelatihan strategi pembelajaran Multiple Intelligence ini diharapkan para guru Labschool dapat lebih meningkatkan kualitas pembelajaran di kelasnya. Pada akhirnya peserta didik dapat lebih menikmati proses pembelajaran di kelas.